www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cegah Macet Malam Tahun Baru Alun-Alun Ngawi Bersih Dari ...

Posted by On 21.06

Cegah Macet Malam Tahun Baru Alun-Alun Ngawi Bersih Dari ...

SIAGAINDONESIA.COM-Seperti biasa momen pergantian tahun masehi oleh sebagian orang bisa dimaknai sebagai waktu tersendiri untuk dinikmati bersama keluarga maupun relasi kerja. Semaraknya malam pergantian tahun selalu identik dengan pesta kembang api dan hiburan, tidak terkecuali di kota kecil seperti Kota Ngawi, Jawa Timur, ini.

Aparat kepolisian setempat terlihat mulai disibukan dengan rencana pengamanan malam tahun baru yang tinggal menghitung hari terutama untuk mengurai kemacetan kendaraan bermotor menuju kawasan Alun-Alun Merdeka sebagai jantungnya Kota Ngawi ini. Polres Ngawi melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dipastikan melakukan rekayasa arus kendaraan baik dari arah maupun menuju alun-alun terbesar dan terluas di Indonesia tersebut dengan menerapkan Car Free Night 2018.

“Jelasnya mendasar pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya pada malam pergantian tahun nanti kami a kan melakukan rekayasa arus kendaraan atau Car Free Night 2018. Ada beberapa jalan yang kami tutup untuk menghindari penumpukan kendaraan di sekitar alun-alun itu sendiri,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin, Minggu (31/12).

Ruas jalan yang ditutup dan masuk kawasan Car Free Night 2018 antara lain, Jalan Hasanudin, Jalan Yos Sudarso, Jalan Moh Ilyas, Jalan M.Thamrin, Jalan Teuku Umar, Jalan Ronggowarsito dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. Keputusan atas penutupan beberapa ruas jalan kata AKP Rukimin, diprediksi kawasan alun-alun yang menjadi titik sentral perayaan Tahun Baru 2018 di Kota Ngawi akan dibanjiri puluhan ribu pengunjung.

Tandasnya, lagi pihaknya memberlakukan beberapa kantong parkir baik besar dan kecil. Untuk parkir skala besar salah satunya berada di lapangan samping kantor Koramil Ngawi Kota. Sedangkan parkir kecil akan ditempatkan dibeberapa bahu jalan seperti Jalan Ronggowarsito, Teuku Umar, dan Thamrin.

Tidak sebatas berlakunya Car Fre e Night 2018, Kasatlantas Polres Ngawi ini lagi-lagi mengingatkan para pemakai kendaraan bermotor khusus roda dua untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dengan memakai perlengkapan sepeda motor diluar standarnya. Seperti pemasangan knalpot brong, ban ceper maupun lampu rotator.

“Jika mereka nekat jelas kami tindak itu sebagai konsekuensinya. Dan kami ingatkan selain itu jangan arak-arakan dalam berkendara yang sekiranya mengganggu pengendara lain silahkan yang tertib berlalu lintas demi kenyamanan bersama dalam menikmati malam tahun baru,” pungkas AKP Rukimin. (pr)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Ngawi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »