www.AlvinAdam.com


Warta 24 Jawa Timur

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Di Kediri, Polisi Kedepankan Komunikasi untuk Jaga Keamanan Natal

Posted by On 20.09

Di Kediri, Polisi Kedepankan Komunikasi untuk Jaga Keamanan Natal

Minggu 24 Desember 2017, 17:25 WIB Di Kediri, Polisi Kedepankan Komunikasi untuk Jaga Keamanan Natal Andika Dwi - detikNews Di Kediri, Polisi Kedepankan Komunikasi untuk Jaga Keamanan NatalFoto: Andhika Dwi Kediri - Jajaran Polresta Kediri mengedepankan komunikasi dengan pengurus gereja serta tim pengamanan internal dalam menjaga keamanan perayaan Natal.
Hal tersebut disampakan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Heryadi saat mendampingi Kepala Biro Kerjasama Kemernterian dan Lembaga Staf Operasi (Karo Kerma KL Sops) Mabes Polri Brijen Pol Herry Wibowo melakukan pemeriksaan pos pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017 di sejumlah gereja dan pos pam Kota Kediri, Minggu (24/12/2017).
Menurut Anthon, ada sekitar 94 gereja di Kota Kediri. 54 Gereja diantaranya melakukan kegiatan perayaan Natal, dan 9 diantaranya merupakan gereja cukup besar yang mendapat perhatian sterilisasi dan penyisiran, mengingat jumlah jemaat cukup banyak.
"Gereja di Kota Kediri cukup banyak dan jemaatnya juga banyak, sehingga tak cukup dengan pengamanan polisi, harus ada peran aktif masyarakat serta pengurus maupun pengamanan internal gereja untuk menciptakan rasa aman nyaman saat misa Natal," ucap Anthon di Gereja Jalan Veteran Kota Kediri.
Dengan banyaknya gereja ujar Anthon, tidak cukup hanya mengedepankan peran kepolisian. Tapi peran aktif masyarakat, khususnya jemaat gereja, pengurus gereja dan tim pengamanan internal gereja sangat penting.
Untuk itu, kepolisian melakukan komunikasi dan koordinasi terkait perayaan Natal di gereja.
Jadi tak hanya tindakan sterilisasi dan peny isiran gereja saja, namun peran pengawasan dari pihak gereja juga sangat penting dalam mengawasi pengunjung maupun hal kecil yang mencurigakan.
"Selain preventif penyisiran dan sterilisasi polisi, pendekatan dan peningkatan komunikasi dengan para pemuka agama, petugas pengamanan internal gereja justru juga sangat penting," imbuh Anthon.
Alex (40) salah seorang jemaat gereja di bilangan Jalan Veteran Kota Kediri, mengaku sangat senang dengan peran aktif Kapolresta Kediri dan anggotanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat nasrani jelang perayaan Natal.
"Sudah lama, pak Kapolresta sekedar mampir dan melakukan dialog serta komunikasi dengan kami jemaat ataupun tim keamanan jelang acara misa natal," ucap Alex.
Info yang dihimpun detikcom, ada 10 hingga 12 anggota polisi dan instansi samping serta ormas yang akan ikut melakukan pengamanan di seluruh gereja yang merayakan misa Natal. (bdh/bdh)
Sumber: Google News | Warta 24 Kediri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »