www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

E-village Disiapkan Anas untuk Masa Depan Banyuwangi

Posted by On 21.10

E-village Disiapkan Anas untuk Masa Depan Banyuwangi

E-village Disiapkan Anas untuk Masa Depan Banyuwangi

Pengamat kebijakan publik Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Dodi Faedlullah mengatakan, membangun Indonesia perlu diawali dengan membangun desanya.

E-village Disiapkan Anas untuk Masa Depan BanyuwangiIstimewaBupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Dodi Faedlullah mengatakan, membangun Indonesia perlu diawali dengan membangun desanya. Desa harus adaptif terhadap perubahan zaman.

"Termasuk perubahan yang terjadi dalam teknologi informasi. Desa jangan sampai menjadi penonton saja, tapi juga iku t terlibat memanfaatkan, bahkan mengembangkannya. Inovasi kepemimpinan Azwar Anas yang memprakarsai e-village budgeting bisa menjadi langkah awal yang baik," ungkap Dodi yang juga Ketua Program Studi Administrasi Publik Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Minggu (31/12/2017).

E-village budegting, kata Dodi, memudahkan pengelolaan keuangan desa. Membangun tradisi tata kelola keuangan yang transparan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Namun tentu ini bukan soal teknologi saja, tapi juga membangun SDM-nya. Maka Banyuwangi mempersiapkan perangkat desa terlebih dahulu. Memang tidak mudah, tapi semuanya itu bisa dikerjakan," ungkap Dodi.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Azwar Anas di Banyuwangi adalah mempersiapkan masa depan. Tahun depan dana desa yang dikucurkan pusat bisa sampai total triliunan rupiah untuk seluruh desa di Indonesia.

"Hadirnya E-village adalah oase perubahan yang memberikan bukti bahwa 'desa it u bisa'," imbuh Dodi.

Prestasi Azwar Anas, lanjut Dodi, dalam membangun e-village merupakan track record yang memiliki potensi bisa dilipatgandakan bila nanti misalnya dia berhasil jadi memimpin Jawa Timur.

E-Village bisa kembali diterapkan di Jawa Timur karena Azwar Anas adalah sosok pemimpin yang konsisten dengan misi dan berorientasi pada hasil.

"Ini akan menjadi masa depan yang menarik. Desa-desa di Jawa Timur secara berjamaah menjalankan e-village budgeting," kata Dodi.

Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Muak, Pria Ini Laporkan TKW Asal Tulungagung, Sampai tak Mau Cium Istrinya Lagi Jika Terjadi Hal Ini Sumber: Google News | Warta 24 Banyuwangi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »