www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin, Kapolres Bondowoso Siap ...

Posted by On 20.09

Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin, Kapolres Bondowoso Siap ...

BONDOWOSO, Limadetik.com â€" Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 digelar di Depan Pendopo Bupati Bondowoso, Jumat (22/12/2017) pagi tadi.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK SH, selaku Inspektur Upacara.

Apel pasukan gabungan saat berlangsunh di depan pendopo bondowoso

Selain dari seluruh anggota Polres Bondowoso, turut hadir dalam apel
tersebut, Dandim 0822 Bondowoso dan pejabat Forkopimda Kabupaten
Bondowoso lainnya. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Polisi Militer, TNI, Dinas Perhubungan , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), elemen masyarakat dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Bondowoso menyampaikan Operasi Lilin Semeru ini akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 dengan melibatkan 469 personil yang terdiri dari anggota
TNI/Polri, Dinas Kesehatan. Satpol PP, Saka Bhayangkara dan Ormas.

“Operasi Lilin Semeru adalah sebagai pengecekan akhir terhadap
kesiapan seluruh personil pengamanan berikut sarana prasarana dan pelakunya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal dan tahun baru 2018,” ujar Kapolres.

Sambungnya, “Beberapa penekanan
yang harus menjadi perhatian khusus personil yang bertugas dalam Operasi Lilin Semeru 2017 diantaranya adalah lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah aksi sweeping oleh ormas, bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yang profesional, tingkatkan ke waspadaan aksi terror, optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut Kapolres berharap, “Dengan adanya sinergitas bersama TNI dan seluruh stakeholder lintas sektor maka bisa dipastikan akan menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik serta juga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan selama perayaan Natal dan tahun baru 2018”. (Aka/yd).

Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »