www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gusdurian dan Tokoh Lintas Agama Bondowoso, Gelar Sewindu ...

Posted by On 21.09

Gusdurian dan Tokoh Lintas Agama Bondowoso, Gelar Sewindu ...

berita terkini ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id)- Dalam rangka merefleksi keteladanan Gusdur, Komonitas Gusdurian dan Tokoh Lintas Agama Bondowoso memperingati sewindu haul KH Abdurrahan Wahid (Gusdur). Di Pure Tri Dharma Santi, Nangkaan, Bondowoso, Sabtu malam, ( 30/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, benerapa tokoh lintas agama se-kabupaten Bondowoso. Yakni, Bapak Mustawiyanto (Muslim), bapak Wayan (Hindu) dan bapak Hermawan (Budha) dan beberapa tokoh masayarakat di sekitar pure.

"Gusdur adalah sosok yang sangat menjunjung tinggi nilai agama sebagai acuan hidup, tetapi Gusdur tetap menjunjung nilai toleransi," ujar Naufal Kawakib, SH. MH. Saat memantik acara ngaji teladan Gusdur.

H. Mustawiyanto yang merupakan salah satu tokoh pengagum Gusdur, menceritakan bagaimana ia dulu merangkul, membangun komunikasi dam menjalin hungungan antar umat beragama di Bondowoso.

"Dulu saya dengan para tokoh-tokoh lintas agama di Bondowoso sering melakukan perkumpulan-perkumpulan rutin, jadi kebersamaan dan keberagaman kita betul-betul terasa." kata H. Mustawi.

Seain itu, H. Mustawi berharap, pertemuan-pertemuan para lintas agama ini lah yang harusnya terus kita rawat. Guna menjaga persatuan dan kesatun bang sa sebagimana yang telah diajarkan oleh Gusdur sang guru bangsa.

"Pertemuan-pertemuan dengan lintas agama harus dilakukan secara terus menerus oleh para anak-anak muda calon penerus ini," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Komonitas Gusdurian Bondowoso, Daris Wibisono (Gus Daris) menjelaskan bahwa peran dan kiprah GUSDURian Bondowoso ini adalah komonitas sebagai pemersatu umat beragama.

"GUSDURian merupakan salah satu komunitas sebagai pemersatu ummat beragama dalam melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat, memberdayakan, saling mengasihi dan hidup berdampingan secara aman dan damai" Ujar Daris.

Dilaksmakannya acar Sewindu Haul Gusdur, Bapak Wayan selaku tuan rumah dan tokoh Budha Bondowoso. Mengucapkan terimakasih dengan diadakannya kegiatan di Pure Tri Dharma Santi.

"Kami sangat berterimakasih dan sangat senang sekali tempat kami ditempati kegiatan semacam ini. Ini merupakan penghargaan bagi kami, dan kami senang bisa ber dampingan secara langsung dengan para lintas agama yang sebangsa dan setanah air," Pungkasnya.

Reporter : Sugianto Z
Editor : Fajar
Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »