www.AlvinAdam.com


Warta 24 Jawa Timur

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Catatan Khusus VDP Consulting di Pilkada Pamekasan

Posted by On 20.09

Ini Catatan Khusus VDP Consulting di Pilkada Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu lembaga survei asal Surabaya, Visi Data Prima (VDP) Consulting menemukan fakta menarik dalam survei yang dilakukan selama sepekan, terhitung sejak Minggu (26/11/2017) hingga Minggu (3/12/2017).
Dalam survei tersebut, mereka menemukan fakta yang dijadikan sebagai catatan khusus agar diprioritaskan partai politik yang akan bertarung pada momentum pesta demokrasi. Khususnya pilkada serentak 2018.
"Pilkada Pamekasan menjadi catatan khusus, partai politik harus jeli melihat potensi kader internal agar tidak mengalami kemacetan dalam sektor kaderisasi," kata Direktur Tatra Romadoni saat Konferensi Pers Hasil Survei Pilkada Pamekasan yang digelar di Gedung PKP-RI Jl Kemuning, Rabu (13/12/2017).
Guna menunjang agar terjadi regenerasi pengkaderan, dibutuhkan berbagai upaya intens untuk menggapai tujuan tersebut. "Dalam artian jangan sampai parpol tertentu memilih kader di luar kader, sehingga nanti akan menjadi persaingan tidak sehat di internal partai," ungkapnya.
"Kami berharap pilkada Pamekasan bisa menampilkan kader (internal), minimal putra daerah Pamekasan untuk menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati saat ini," jelasnya.
Dalam proses pilkada Pamekasan, terdapat beberapa figur yang digadang-gadang memiliki potensi kuat untuk maju dan mencalonkan diri sebagai bupati maupun wakil bupati. Di antaranya Al-Anwari, Badrut Tamam, KH Kholilurrahman hingga Rudy Susanto.
Namun dari para figur tersebut, khususnya para figur yang merupakan kandidat bupati Pamekasan 2018-2023. Hanya terdapat nama Badrut Tamam yang mendapatkan rekomendasi resmi dari partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sekalipun figur lain seperti KH Kholilurrahman juga berasal dari parpol yang sama.
Bahkan politisi senior PKB yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, justru mendapatkan rekom dari luar partai. Salah satunya NasDem dan kemungkinan besar juga rekomendasi dari PPP, apalagi dalam rekom tersebut, ia digandengkan dengan politisi muda partai berlogo Kabah, Fathor Rohman. [pin/suf]

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Pamekasan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »