www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo Dikukuhkan

Posted by On 20.09

Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo Dikukuhkan

Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com â€" Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo masa khidmah 2017-2022, Rabu (13/12/17) pagi dikukuhkan oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabuddin Sholeh di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Pengukuhan ini merupakan program kepengurusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo dengan tema “Kuatkan Aqidah, Rekatkan Ukhuwah dan Tingkatkan Da’wah Menuju Kabupaten Probolinggo Berkah”.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Timur KH. Abdusshomad Bukhori, Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Munir Kholili, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminudin, Wa kil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Kajari Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis dan segenap para ulama’ se-Kabupaten Probolinggo.

Hasan Aminudin dalam sambuatannya menyampaikan dengan dilantiknya pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Probolinggo ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat khususnya umat Islam dengan mengadakan konsultasi dan informasi secara timbal balik.

“Selamat bertugas kepada pengurus MUI serta jajarannya yang baru dilantik ini semoga amanah dari Allah SWT serta kepercayaan masyarakat dapat diemban serta dapat meningkatkan religiusitas masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Hasan menegaskan bahwa ulama harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi tauladan yang bertujuan untuk membimbing umat. “MUI Kabupaten Probolinggo merupakan mitra pem erintah dalam upaya membina aqidah dan akhlak umat Islam agar memiliki akhlakul karimah,” tegasnya.

Sementara KH. Abdusshomad Bukhori mengatakan, keberadaan MUI mempunyai tanggung jawab moral untuk membina, sekaligus pengayom umat Islam. “Hal ini harus menjadi perhatian utama, mengingat saat ini muncul kekhawatiran karena lemahnya fondasi keimanan dan akidah sebagian dari umat Islam,” tegasnya. (pu2t/nis)

Sumber: Google News | Warta 24 Probolinggo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »