www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Apes, Baru 2 Minggu Pegang HP Korban Ditangkap Polisi

Posted by On 18.03

Apes, Baru 2 Minggu Pegang HP Korban Ditangkap Polisi

Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Unit Reskrim.Polsek Jatirejo berhasil mengamankan pelaku pencurian handphone. Pelaku, Ahmad Burhanudin (29) warga Desa Padangasri RT 004 RW 002, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto berhasil diamankan setelah petugas menghubungi nomor handphone milik korban.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Kompol Sutarto mengatakan, aksi pencurian dilakukan pelaku pada Jum'at (22/12/2017) lalu di sebuah toko bangunan yang berada di Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

"Pelaku mengambil handphone merk Samsung tipe Note 8 milik korban," ungkapnya, Sabtu (6/1/2017).

Masih kata Kasubbag Humas, saat itu handphone milik korban Bintoro (56) warga Dusun Pacet Utara RT 02 RW 03, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang berada di atas meja etalase toko. Korban menyadaru jika handphone hilang saat kor ban kembali handphone miliknya sudah tidak ada.

"Setelah dilakukan pencarian, tidak juga ditemukan dan korban mencoba menghubungi nomor handphone miliknya tersambung. Namun saat diangkat, ada yang menjawab jika salah sabung. Korban kemudian mencoba mengirim pesan singkat melalui SMS maupun WA meminta agar handphonenya dikembalikan dan korban memberikan uang tebusan," ujarnya.

Korban menjanjikan sejumlah uang jika handphone mililnya dikembalikan dengan cara menghubungi nomer handphone yang dicantumkan dalam isi pesan singkat tersebut. Namun, lanjut Kasubbag Humas, setelah ditunggu-tunggu tidak ada kabar balasan sehingga korban melaporkan ke Polsek Jatirejo

"Berdasarkan laporan dari korban tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan memancing pelaku dengan menggunakan sarana handphone. Tak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap oleh petugas beserta barang bukti satu buah handphone merk Samsung tipe Note 8 warna hitam dan dos box," ; jelasnya.

Pelaku beserta barang bukti berupa satu buah handphone merk Samsung tipe Note 8 warna hitam dan dos box langsung diamankan ke Mapolsek Jatirejo guna penyelidikan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, tambah Kasubbag Humas, korban mengalami kerugian sebesar Rp14 juta.[tin/ted]

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Mojokerto

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »