www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lagi, Poncokusumo Dilanda Longsor dan Hancurkan Lima Rumah

Posted by On 18.00

Lagi, Poncokusumo Dilanda Longsor dan Hancurkan Lima Rumah

Lagi, Poncokusumo Dilanda Longsor dan Hancurkan Lima Rumah Kondisi longsor yang menerpa rumah warga di Desa Ngadirejo, Kabupaten Malang disebabkan hujan lebat disertai angin kencang. (foto : Humas Tagana Kabupaten Malang for MalangTIMES) Kondisi longsor yang menerpa rumah warga di Desa Ngadirejo, Kabupaten Malang disebabkan hujan lebat disertai angin kencang. (foto : Humas Tagana Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Longsor kembali menimpa wilayah Kecamatan Poncokusumo. Sebelumnya Kamis (4/1/2018) lalu terjadi tebing longsor di Dusun Wonosari dan Krajan Pandansari yang mengakibatkan akses ruas jalan Poncokusumo tertutup. Kali ini, longsor terjadi yang menimpa lima rumah warga di Desa ngadireso pada Jumat (5/1/2018).

Humas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Malang, Ali Usman menjelaskan kejadian longsor longsor di Desa ngadireso yang menimpa lima rumah warga tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Kejadian longsor disebabkan hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Malang," ungkap Ali kepada MalangTIMES, Sabtu (6/1/2018).

Ali menjelaskan secara rinci lima korban yang rumahnya roboh di RT.03 RW.01. Pertama pada pukul 16.00 WIB tebing belakang rumah Sarkun sepanjang 20 meter dengan ketinggian 8 meter longsor. Lalu, sekitar pukul 17.00 WIB terjadi longsor di te bing belakang rumah Miskal sepanjang 15 meter dengan kedalaman 8 meter.

"Malamnya lagi ada longsor yang menimpa rumah milik Saprah, Riyanto gedek rumahnya rusak, dan Sutris yang tertimpa longsor pada bangunan dapur rumah dan kandang kambingnya sekitar pukul 20.00 WIB," jelasnya.

Lebih lanjut Ali menerangkan lima rumah korban yang terkena longsor di rumah Sarkun kesehariannya ditempati 5 anggota keluarga. Dan rumah Saprah setiap harinya didiami 3 orang anggota keluarga.

Sedangkan, rumah milik Sutris ada 4 orang anggota keluarga, dan rumah Riyanto ada 5 orang anggota keluarga, serta rumah Miskal ditempati 5 orang anggota keluarga.

Melihat kejadian longsor tersebut, pada Sabtu pagi masyarakat dibantu BPBD, Tim Tagana, kepolisian, dan Camat Poncokusumo melaksanakan kerjabakti gotongroyong bersama membersihkan longsoran.

"Pagi tadi ka mi bersama warga membersihkan puing longsoran dengan membangun damping pada tebing yang longsor terutama di belakang rumah Sarkun dan Miskal, karena jarak longsoran dengan rumah mereka sangat dekat dan rawan longsor," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, masing-masing korban seperti Sarkun mengalami kerugian Rp 20 juta, Saprah kerugian sekitar Rp 3 juta, Riyanto Rp 1 juta, Miskal mengalami kerugian Rp 10 juta, dan Sutris mengalami kerugian Rp 1 juta. Sehingga tercatat jumlah total kerugian mencapai Rp 35 juta.

Sementara itu, Camat Poncokusumo, Sukarlin menyampaikan atas kejadian longsor yang menimpa warganya itu pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk kewaspadaan di musim hujan bagi warganya yang berada di wilayah rawan longsor.

"Masyarakat harus waspada dengan kejadian longsor kali kedua ini, antisipasi tadi pagi dilaksanakan kerjabakti untuk membuat saluran air seperti terasiring maupun saluran air," pungkasnya.

Sukarlin meng imbau kepada masyarakat yang wilayahnya rawan bencana dengan sosialisasi menggalakkan giat gotong royong program pembuatan saluran air, karena penyebab longsor rata-rata genangan air yang menumpuk tak bisa keluar dari selokan air.

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
  • Akreditasi Jurusan Kampus Swasta di Malang Dipertanyakan
  • Ada Jual Beli Organ Tubuh di Malang
  • Gebyar Festival Pantai Terbesar
  • Kemunduran Sepak Bola Malang Raya
  • Geliat Perjudian Balap Liar di Kota Malang
Tour AirAsia ← Berita Sebelumnya Viral Premanisme di Pantai Balekambang, Ini Pernyataan PD Jasa Yasa Berita Selanjutnya â†' Bagi Kamu yang Suka Baca, Ini Surganya Buku di Malang
  • Tanah jembatan Gombong Ngantang ambles dan memutus akses jalan antar dusun (Istimewa)

    Di Ngantang Tanah Ambles, di Poncokusumo Rawan Longsor

  • Kecelakaan truk trailer dengan nomor polisi B 9355 HW yang dikemudikan Imam Syafii. Truk ini memuat backhoe di Jl Ir Soekarno, Dusun Dadaptulis Utara, Kelurahan Dadaprejo, Selasa (26/12/2017). (Foto: Istimewa)

    Truk Trailer Hancurkan Sembilan Rumah di Kota Batu

  • Rumah warga hancur tertimpa material robohan rumah di atasnya (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

    Rumah Pensiuan TNI di Muharto Roboh, Material Hancurkan Empat Rumah di Bawahnya

  • Hujan deras yang mengguyur terus wilayah Kabupaten Malang telah berdampak terhadap ambrolnya jembatan, seperti di Desa Pulungdowo, Tumpang. (Tagana for MalangTIMES)

    Jembatan Ambrol Bawa Korban, Pengendara Motor Jatuh ke Sungai Sedalam 25 Meter

  • Tanggul sungai irigasi di Jalan Mega Mendung Kelurahan Pisang Candi jebol akibat tidak mampu menahan debit air. (Foto: BPBD Kota Malang for MalangTIMES)

    Dilanda Hujan Deras, Bencana Beruntun Terjadi di Kota Malang

  • Pelatih kepala Arema FC Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

    Beda Laga, Arema Usung Strate gi Beda

    Komposisi baru bakal diusung Arema FC kala menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam partai uji coba di Stadion Dr Moch. Soebroto Magelang. Singo Edan -julukan Arema FC- akan menampilkan skuad pemain yang berbeda dengan saat menjamu PSIS di Stadion Gajaya

  • Taman Indie Resto

    Syahdunya Kulineran di Rumah Makan Tradisional di Malang Ini

    Kota Malang sebagai kota sejuta kuliner menawarkan berbagai kuliner yang nikmat. Tidak hanya kulinernya yang ditawarkan, namun juga konsep resto dan kafe yang menarik. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan kuliner Malang atau bernostalgia ke masa lampau

  • Koleksi buku di Perpustakaan Kota Malang yang tertata rapi menjadi daya tarik bagi mereka yang gemar membaca (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

    Bagi Kamu yang Suka Baca, Ini Surganya Buku di Malang

    Pepatah membaca adalah jendela dunia jadi satu prinsip yang pasti akan tetap dipegang oleh mereka yang genar membaca. Membeli 10 buku untuk dibaca rasanya tidak cukup dan akan selalu merasa kurang.

  • Ridwan Tawainella akan segera menandatangani kontrak bersama Arema FC (instagram @ridwantawainella)

    Tambah Amunisi, Ridwan Tawainella akan Segera Tanda Tangan Kontrak

    Tidak lama lagi Arema FC akan segera menambah pemainnya setelah Ridwan Tawainella telah menyelesaikan urusan diklub lamanya, yakni PSM Makasaar.

  • Fashionista asal Malang Della Relisananda (foto: www.instagram.com/dellarelisand)

    Hijab Instan Warna Terang Ala Fashionista Malang

    Meski tak sepopuler pashmina maupun segiempat, hijab instan tidak bisa dikesampingkan. Sebab para fashionista nyatanya juga memilih hijab instan ini.

  • Thiago Furtuoso saat menunjukkan bahwa dia kini bersama Arema FC (official Arema FC)

    Arema Khas Brazil Sangat Kental Ketika Thiago Furtuoso Datang ke Malang

    Pertanyaan terkait siapakah striker asing Arema FC yang akan bergabung kini terjawab sudah. Dia adalah mantan penggawa Madura United pada kompetisi Liga 1 selama setengah musim. Ya, dia adalah Thiago Furtuoso telah tiba dikandang singa siang ini.

  • Tim sapu jagat saat membersihkan di Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu Sabtu (6/1/2017). (Foto: DPUPR for BatuTIMES)

    Tak Ingin Kecolongan Tim Reaksi Cepat Sapu Jagat Ini Tidak Pernah Libur Sisir Drainase di Batu

    Pasca digenangi air sekitar Alun-alun Kota Batu dan Jl Panglima Sudirman Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga rupanya tak ingin kecolongan lagi. Melalui tim sapu jagat (tim reaksi cepat) sisir drainase sekitar Jl Panglima Sudirman, Sabtu (6/1/2017).

  • Dua diantara mahasiswi Universitas Brawijaya Malang yang masuk akun @bidadariub (foto: www.instagram.com/bidadariub)

    Mahasiswi Bagai Bidadari, dari Malang Tak Hanya Cantik Tapi Juga...

    Menyebut cantik banyak padanan kata yang menggambarkan kecantika n seorang wanita. Ada yang bilang diibaratkan laksana bidadari.

  • Sate Gule Bang Saleh Tongan (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

    Anda Pecinta Gule ? Yuk, Nikmati Masakan Favoritmu di Lima Tempat di Malang Ini

    Tidak banyak orang suka masakan gule dan sate kambing. Selain karena dagingnya yang bisa bikin tekanan darah naik, aroma kambingnya yang menyengat kadang bikin enggan menikmati masakan yang satu ini.

  • Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

    Ingin Tuntaskan Tanggungjawabnya di Surabaya, Wali Kota Risma Tegaskan Tak Maju Pilkada Jatim

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lagi-lagi menolak untuk menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur. Apalagi menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Jatim menggantingkan Abdullah Azwar Anas yang resmi mengundurkan diri.

  • Lukisan watercolor karya arek Malang Fastabiqul Khoirot Dendrobium banyak bertema pernikahan (foto: Fasta for MalangTIMES)

    Buat Lukisan Watercolor untuk Pernikahan, Karya Arek Malang Ini Sampai Kalimantan

    Menggeluti dunia lukis melukis sejak 2015 lalu, Fastabiqul Khoirot Dendrobium meng atakan lukisan watercolor kini dijadikan kenangan pada momentum pernikahan.

  • Salah satu mobil tangga yang dimiliki Pemkot Batu di tahun 2017 lalu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Sering Terlambat Jangkau Lokasi, Pemkot Batu Anggarkan Rp 3,9 Miliar untuk Tambah Sarana dan Prasarana Pemadam Kebakaran

    Ingin memberikan respons time yang baik saat terjadi kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK) Kota Batu akan menambah sarana dan prasarana.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[ at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Malang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »