WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

3 Tempat Jadi Lokasi Malam Tahun Baru di Mojokerto, Ini ...

Posted by On 21.06

3 Tempat Jadi Lokasi Malam Tahun Baru di Mojokerto, Ini ...

Minggu 31 Desember 2017, 20:19 WIB 3 Tempat Jadi Lokasi Malam Tahun Baru di Mojokerto, Ini Kegiatannya Enggran Eko Budianto - detikNews 3 Tempat Jadi Lokasi Malam Tahun Baru di Mojokerto, Ini KegiatannyaPersiapan di halaman Polresta Mojokerto yang digunakan untuk acara Mojokerto Bersalawat (Foto: Enggran Eko Budianto) Mojokerto - Perayaan malam tahun baru 2018 di Kota dan Kabupaten Mojokerto bakal difokuskan di 3 lokasi berbeda. Hal ini untuk meminimalisir konvoi kendaraan bermotor. Berikut bentuk kegiatannya.
Di Kota Mojokerto, perayaan malam tahun baru difokuskan di 2 tempat berbeda, yakni di M apolresta dan rumah dinas Wali Kota. Di rumah dinas Mas'ud Yunus, akan digelar doa berasama.
Kapolresta Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan, acara yang akan digelar di halaman kantornya itu bertajuk Mojokerto Bersalawat. Kegiatan ini bakal melibatkan 500 santri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
"Jadi, di samping kami siaga pengamanan tahun baru, kami juga doa bersama supaya pergantian tahun aman dan lancar," kata Puji kepada wartawan usai apel gelar pasukan pengamanan tahun baru di kantornya, Minggu (31/12/2017).
Tak hanya tamu undangan, lanjut Puji, kegiatan selawat menyambut pergantian tahun ini juga terbuka bagi masyarakat umum. Selain berselawat, kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu akan diisi dengan penyerahan bantuan ke 100 anak yatim dan dhuafa, serta makan bersama 10 tumpeng.
"Supaya pergantian tahun baru meriah, aman dan lancar," ujarnya.
Terkait pengaman malam ini, kata Puji, pihaknya menerjunkan 390 personil. Sel ain itu, pengamanan juga dibantu TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, Banser, Dinkes dan PMI. Keseluruhan ada 600 personil dilibatkan.
"Sasaran pengamanan masyarakat yang merayakan tahun baru dan yang masih ibadah di gereja, terminal, stasiun, alun-alun dan tempat-tempat keramaian," terangnya.
Sementara di Kabupaten Mojokerto, perayaan malam tahun baru akan difokuskan di aula Stikes Bina Sehat PPNI, Jalan Raya Jabon, Mojoanyar. Kegiatan ESQ Riding ini bakal mendatangkan 1000 bikers dari barbagai komunitas. Acara akan dimulai pukul 21.00 WIB.
"Kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang tata cara berkendara yang baik agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tegas Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Nopta Histaris Suzan. (iwd/iwd)
Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Kabupaten Mojokerto

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »