WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Begini Pernyataan Kuasa Hukum Pelapor Pencemaran Nama Baik ...

Posted by On 21.08

Begini Pernyataan Kuasa Hukum Pelapor Pencemaran Nama Baik ...

berita terkini ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Apa yang kami lakukan, ini salah satu edukasi kepada masyarakat pengguna media sosial untuk lebih cerdas dan hati-hati menggunakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Abdul Khalik, kuasa hukum Saehol Hasan, warga Desa Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan yang melaporkan pemilik akun bernama Rudiantara Ajk.

Dalam komentarnya pemillik akun menyebut, H. Ahmad Dhafir Ketua DPRD Bondowoso dituduh sebagai koruptor. Seakan-akan dia tahu langsung apa yang dituduhkan itu benar.

"Pelaku akan kami jerat Undang-undang nomor 19 tahun 2016, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan muatan pencemaran nama baik," ucapnya, Minggu (31/12) siang.

"Pelapor sudah diperiksa, dan akan segera dipanggil. Ini bukan susah cari pembenaran, tapi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih bertanggungjawab terhadap apa yang disampaikan," ujarnya.

Khalik juga mengatakan, kejadian serupa sudah penah terjadi sebelumnya, dia sebagai kuasa hukum pelapor merasa perlu mengetahuinya.

"Sampai saat ini, kami masih mencari akun Facebook yang pernah melakukan hal serupa. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, karena pada saat ini sudah memiliki alat cangg ih, untuk melacak pengguna akun palsu lewat IP Adresnya," tegasnya.

Khalik menambahkan, pihaknya akan tetap konsisten mengawal kasus itu sampai benar-benar menemukan kejelasan.

"Akan tetap kita kawal kasus ini, sampai benar-benar jelas. Apalagi, domisili dan identitas asli pengguna akunnya sudah ketemu," tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »