WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dishub Kota Blitar Berencana Tertibkan Angkutan Online

Posted by On 21.09

Dishub Kota Blitar Berencana Tertibkan Angkutan Online

Berita Blitar

Dishub Kota Blitar Berencana Tertibkan Angkutan Online

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar berencana menertibkan angkutan umum berbasis aplikasi atau angkutan online

Dishub Kota Blitar Berencana Tertibkan Angkutan OnlineSURYA Online/Samsul HadiKepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono

SURYA.co.id | BLITAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar berencana menertibkan angkutan umum berbasis aplikasi atau angkutan online. Dishub juga akan mendata jumlah angkutan online yang beroperasi di wilayah Kota Blitar.
Kepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan saat ini angkutan online mulai berkembang di Kota Blitar. Tetapi, sampai sekarang Dishub belum memiliki data jumlah angkutan online di Kota Blitar.
"Hasil pantauan kami sementara angkutan online yang sudah beroperasi di wilayah Kota Blitar baru Grab. Tapi ada juga angkutan online lokal yang beroperasi seperti B-Jek," kata Priyo, Minggu (31/12/2017).
Menurutnya, banyak angkutan online yang masih melanggar aturan saat beroperasi. Misalnya, mereka tidak memakai atribut atau tidak mengenakan tanda sebagai angkutan umum. Armada yang digunakan untuk angkutan online seharusnya diberi stiker.
"Surat izin mengemudi untuk driver angkutan online juga harus SIM A umum. Armadanya juga harus uji kir. Kayaknya persyaratan itu belum terpenuhi," ujarnya.
Dikatakannya, izin angkutan online memang menjadi wewenang Dishub Provinsi Jatim. Tetapi, Dishub kota dan kabupaten juga punya wewenang dalam pengawasan. Untuk itu, dalam waktu dekat Dishub akan menggelar razia untuk menertibkan keberadaan angkutan online.
"Mulai tahun depan kami aka n mengadakan razia angkutan online. Sekaligus mendata jumlah angkutan online yang ada di Kota Blitar," ujarnya.
Pendataan dan penertiban perlu untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antara pengemudi angkutan online dan angkutan konvensional. Sebab, di beberapa daerah keberadaan angkutan online sering kali berbenturan dengan angkutan konvensional.
"Mudah-mudahan di Kota Blitar tidak sampai terjadi gesekan. Untuk itu kami segera melakukan penertiban dan pendataan," katanya.

Penulis: Samsul Hadi Editor: Cak Sur Ikuti kami di Muak, Pria Ini Laporkan TKW Asal Tulungagung, Sampai tak Mau Cium Istrinya Lagi Jika Terjadi Hal Ini Sumber: Google News | Warta 24 Blitar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »