WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Probolinggo Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon ...

Posted by On 21.05

KPU Probolinggo Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon ...

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com â€" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/12/2017) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi itu diisi dengan pembacaan hasil rekapitulasi dukungan di tingkat Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten probolinggo terhadap Bakal Pasangan Calon Perseorangan atas nama Jumanto sebagai Bakal Calon Bupati dan Imaduddin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan has il rekapitulasi dukungan per Kecamatan meliputi, Wonomerto 63, Sukapura 8, Sumber 23, Kuripan 492, Bantaran 271, Lumbang 162, Tongas 658, Sumberasih 0, Leces 48, Banyuanyar 140, Tegalsiwalan 164, Dringu 75, Gending 184, Pajarakan 175, Krejengan 88, Kraksaan 827, Gading 551, Besuk 379, Paiton 1.296, Kotaanyar 705, Pakuniran 3.806, Tiris 828, Krucil 98 dan Maron 689.

Dengan demikian jumlah dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan memenuhi syarat adalah sebanyak 11.730 orang.

Selanjutnya untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018, dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dinyatakan tidak memenuhi jumlah minimum dukungan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Atas hasil rekapitulasi ini, Jumanto selaku Bakal Calon Bupati mengaku dapat menerimanya dengan beberapa catatan. Jumanto meminta agar tidak ada intimidasi dalam hal dukung mendukung selama proses Pemilihan Bupati dan Wak il Bupati Tahun 2018. ”Petugas di lapangan agar bekerja professional dan tidak melakukan intimidasi. Mari kita jaga Kabupaten Probolinggo agar tetap kondusif,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi menegaskan pihaknya telah dan akan terus melaksanakan tugas dan kewajibannya secara professional dan berintegritas. “Jika ada anggota kami baik PPK maupun PPS yang bermain dan terbukti melanggar akan kami tindak bahkan bisa kami pecat,” katanya. (adv/fudz/nis)

Sumber: Google News | Warta 24 Probolinggo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »