WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mantan Bendahara KPU Kabupaten Blitar Menyusul Rekannya ...

Posted by On 21.09

Mantan Bendahara KPU Kabupaten Blitar Menyusul Rekannya ...

Home / Peristiwa / Mantan Bendahara KPU Kabupaten Blitar Menyusul Rekannya, Ditahan Kejari Mantan Bendahara KPU Kabupaten Blitar Menyusul Rekannya, Ditahan Kejari Ilustrasi (sumber: kejari-kendari.go.id) Ilustrasi (sumber: kejari-kendari.go.id)

JATIMTIMES, BLITAR â€" Setelah mantan sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Blitar Eko Budoyo dijembloskan ke penjara, kini giliran mantan bendahara KPUD, Teguh Sutjahja ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar, Kamis (28/12/2017) kemarin. Penahanan ini karena diduga terlibat dugaan korupsi dana pemilu tahun 2013-2014 lalu.

Kasi Intel Kejari Blitar, Safi Hadari mengatakan kalau penahanan ini disebabkan karena dana tidak jelas yang muncul pada pemilu tahun 2013 dan 2014. Dimana ada dana yang muncul sekitar Rp. 1,7 milyar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Benar saudara Tegus Sutjahja ini ditahan Kejari karena tidak bisa mempertanggungjawabkan kebenaran materiil penggunaan dana KPUD tahun 2013 dan 2014 senilai Rp 1,7 milyar,” kata Safi.

Lanjut dia, kini mantan bendahara KPUD Kabupaten ini saat ditahan oleh kejari. Sementara masih dilakukan kejelasan tentang penggunaan dana yang cukup besar ini. "Saat ini masih dilakukan penyidikan oleh para penyidik kejari,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum LSM Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) M Triyanto sangat mengap resiasi kinerja kejari. Atas keberhasilan menangkap aksi koruptor sebab korupsi ditubuh KPUD Kabupaten Blitar tergolong lama.

“Kita sangat apresiasi pada kejari yang dipimpin pak Amirullah. Tapi selanjutnya bisa diusut tuntas kasus korupsi lain yang masih banyak kasus lama seperti resi gudang, KONI dan lainnya,” ungkap Triyanto.

Dia mengatakan bahwa KRPK siap mengawal kasus ini dan ikut membantu. Sebab ada kemungkinan masih banyak lagi anggota KPUD Kabupaten Blitar yang juga tersangkut kasus korupsi ini.

“Korupsi KPUD ini jenisnya sistemis, sehingga kemungkinan masih banyak tersangka di sini mungkin komisionernya atau lainnya,” terangnya. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
  • BP2D Kota malang
  • Bank Jatim Blitar
  • Kodim-Blitar
  • Festival Indonesia-Rusia
  • Wisata Kabupaten Malang
← Berita Sebelumnya Viral, Pelaku Pembunuhan di Pantai Ngliyep Jadi Meme di Facebook Berita Selanjutnya â†' Refleksi Akhir Tahun, Bupati Rendra Kresna: Hari Bergembira tapi Bukan Terus Bersenang-senang
  • Kepala Kejaksaan Negeri Batu Nur Chusniah. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Kejari Batu Lelang 127 Elpiji

  • Mantan Ketua KONI Kab Blitar Dwi Wahyu saat tiba di Kejaksaan.(Foto : BlitarTIMES)

    Sempat Menolak, Mantan Ketua KONI Kabupaten Blitar Akhirnya Ditahan

  • Kantor Kejaksaan Negeri Kota Batu di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sis   ir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Terkait Penangguhan TW, Kejari Batu Akan Jawab Dua Hari Lagi

  • Kepala Kejari Kota Batu Nur Chusniah SH, saat ditemui di Balai Kota Among Tani, Kamis (23/11/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Penuhi Panggilan Kejari Kota Batu, MS Ditahan di Lapas Lowokwaru Malang

  • Susilo Tri Mulyanto (jaket hitam) diduga terlibat kasus anggar   an buku.. (Foto: netizen)

    Lagi, Pejabat Pemkot Batu Ditahan Kejari, Diduga Terlibat Kasus Penyediaan Buku Profil Daerah

  • Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan akhir tahun yang dirayakan secara gembira jangan sampai membuat seluruh OPD terlena dalam kesenangan yang telah diraih selama ini. (Nana)

    Refleksi Akhir Tahun, Bupati Rendra Kresna: Hari Bergembira tapi Bukan Terus Bersenang-senang

    Tahun 2017 usai sudah. Diganti tahun yang baru dan tentunya dengan semangat dan kinerja melayani masyarakat yang semakin maksimal dibandingkan 201 7.

  • Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung

    Beragam Rumah Kayu Mulai Populer Jadi Tempat Wisata, Yuk Coba Yang Ada di Malang Raya

    Rumah kini tidak hanya sebagai tempat tinggal. Banyak yang menjadikan rumah sebagai tempat wisata. Tentunya rumah-rumah ini sudah mengalami modifikasi sedemikian rupa. Sebut saja rumah yang sengaja dibuat dari kayu-kayu yang kemudian ditempel di pohon sep

  • Kolam Pancing Mabuk Mancing

    Inilah Surga Mancing di Malang Raya

    Jika Anda masih kebingungan dengan agenda untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga, memancing ikan bisa menjadi salah satu alternatif. Selain melatih kesabaran, ikan-ikan yang Anda dapatkan setelah memancing bisa dibakar untuk memanjakan lidah.

  • Band Noah saat membawakan belasan lagu untuk menghibur Sahabat Noah di Sport Center, Jambuluwuk Resort, Kecamatan Batu, Minggu (31/12/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Ariel Cs Hibur Ribuan Sahabat Noah di Perbukitan Kota Batu

    Perayaan tahun baru 2018 disambut dengan meriah di berbagai sudut Kota Batu. Tak terkecuali di Jambuluwuk Resort, Kecamatan Batu, Minggu (31/12/2017).

  • Kedua pemuda pembawa sajam saat diamankan di Mapolres Situbondo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

    Bawa Sajam, Dua Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

    Anggota patroli Satlantas Polres Situbondo mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam di area taman bunga Alun-Alun Situbondo, Minggu (31/12/2017) malam.

  • Salah satu pengunjung tempat karaoke saat serahkan urine untuk dites oleh BNNK. ( foto : joko pr   amono/Jatim Times)

    Tiga Orang Dipaksa Lewati Tahun Baru di Kantor BNNK

    Menyambut datangnya tahun baru, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung bersama Satreskoba Polres Tulungagung, Satsabhara Polres Tulungagung, provos, polisi militer serta petugas dari Rumah Sakit Bhayangkara menggelar tes urine terhadap peng

  • Para perwakilan yayasan saat menerima secara simbolis bantuan di Lippo Plaza Batu. (Foto: Museum Angkut for BatuTIMES)

    Kolaborasi Galang Dana, Museum Angkut-Lippo Plaza Sumbang Enam Yayasan

    Selama 20 hari melakukan penggalangan dana dalam perayaan Hari Natal, Museum Angkut bersama Lippo Plaza Batu berhasil mengumpulkan dana Rp 14 juta. Dana itu didapatkan dari para donatur untuk dibagikan di penghujung tahun ini.

  • Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK (tengah) bersama Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni(kiri). (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Narkoba Masih Jadi PR Polres Malang Kota, Kapolres SiapTembak Mati Bandar

    Kasus narkoba masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Polres Malang Kota pada tahun 2018. Sebab, kasus narkoba mengalami peningkatan tahun ini.Meningkatnya kasus tersebut membuat Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK memerintahkan jajarannya untuk melakuka

  • Jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Orari, Rapi, Senkom, Banser, dan BPBD saat melakukan apel gelar kesiapan pengamanan tahun baru, Minggu (31/12/2017), di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    550 Personel Gabungan Amankan Tahun Baru di Kota Batu

    Sejumlah 550 personel dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Orari, Rapi, Senkom, Banser, dan BPBD siap mengamankan area Kota Batu pada momen tahun baru. Personel itu diturunkan untuk membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta wisatawan di Kota Bat

  • Dua pelaku yang digelandang ke Polsek Wonocolo.

    Baru Keluar Lapas, Dua Residivis Sikat Burung

    Unit Reskrim Polsek Wonocolo membekuk dua residivis yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan (lapas). Keduanya sama-sama penghuni Lapas Porong dan kenal pada 2016.

  • Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK (tengah) saat melakukan rilis sore tadi bersama Kabag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni (kiri). (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Kasus Kejahatan di Kota Malang Menurun Drastis

    Polres Malang Kota merilis data jumlah gangguan keamanan dan ketertiban ma syarakat (kamtibmas) selama 2017 dari berbagai jenis kejahatan. Dalam rilis tersebut, beberapa kasus memang mengalami tingkat penurunan drastis.

  • Petugas menyita barang bukti mercon. (Foto: Arishandi/PasuruanTIMES)

    Pabrik Mercon Rumahan Digerebek Polisi, 1 Ton Bahan Baku Diamankan

    Petugas Polres Pasuruan kembali menggerebek pabrik mercon rumahan di Desa Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Warga di kawasan yang dikenal pusat home industri mercon ini tak pernah jera meski kerap dilakukan razia sejak beberapa tahun lalu

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.c om | marketing[at]jatimtimes.com
  • Follow @jatimtimes
TopSumber: Google News | Warta 24 Blitar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »