WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

MUI Pamekasan Terbitkan Fatwa untuk Natal dan Tahun Baru

Posted by On 20.06

MUI Pamekasan Terbitkan Fatwa untuk Natal dan Tahun Baru

Pamekasan (beritajatim.com) - Aliansi Ulama Madura (AUMA) menerbitkan sebanyak 9 poin larangan bagi umat Islam agar menghindari Perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
Edaran tersebut berisi delapan poin larangan dan satu himbauan kepada para orang tua dan tokoh masyarakat, ditandatangani langsung oleh Ketua AUMA KH Ali Karrar Sinhaji dan Sekretaris KH Fadholi Ruham yang diterima beritajatim.com, Minggu (24/11/2017).
Dari delapan poin larangan tersebut, masing-masing larangan mengucapkan 'Selamat Natal', mengenakan atribut sinterklas dan topi kerucut yang menyerupai umat kristiani, meniup terompet, isyarah salam dengan menggunakan dua telunjuk 'V', membunyikan lonceng, berdiri di atas motor dengan membentangkan kedua tangan membentuk tanda salib, serta balapan motor liar dan lainnya.
"Kepada semua orang tua dan tokoh masyarakat agar me larang putra putri mereka keluar rumah di malam Natal dan Tahun Baru," imbau surat edaran yang beralamat di Jl Raya Proppo, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan.
Larangan serupa juga sempat dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan, seputar fatwa menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, melalui surat edaran tertanggal 3 Robiul Tsani 1439 Hijriyah atau Kamis (21/12/2017) lalu.
Selain tersebut di atas, MUI juga melarang umat Islam melakukan balapan liar dengan kendaraan bermotor, membunyikan sound system, tari-tarian, body painting, membuka aurat dan pakaian soronok, bercampur baur antara laki-laki dan perempuan (ikhtilat), perzinahan, mabuk-mabukan dan perilaku asusila lainnya.
Edaran tersebut ditandatangani Ketua Umum MUI Pamekasan KH Ali Rahbini juga mengimbau pra orang tua yang memiliki kewajiban memberi contoh dan tauladan positif terhadap anak-anak mereka. Sekaligus memberikan nasihat baik dan pengawasan. [pin/suf]

Su mber: Google News | Warta 24 Kabupaten Pamekasan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »