WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tanggap Bencana, Ansor Jombang Adakan Bimtek Bagi Relawan

Posted by On 21.13

Tanggap Bencana, Ansor Jombang Adakan Bimtek Bagi Relawan

berita terkini ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - PAC Ansor dan Banser Mojowarno melakukan Bimbingan Teknik Relawan Bencana, hal ini untuk kesiapan agar mengerti, memahami bagaimana cara menjadi relawan tanggap bencana.

Dalam acara Pembukaan Bimbingan Teknik Relawan Bencana tersebut turut hadir, dari Ketua DPC Ansor Jombang, Ketua GANN Jombang, Komendan Banser Kepolisian,TNI, Dinas Sosial, BPBD, dan tokoh Agama di kantor sekretariat MWC NU Mojowarno Jombang, Sabtu (30/12).

Ketua PAC Ansor Mojowarno, Sahrul Munir mengatakan Bimtek tanggap bencana tersebut digelar agar anggota Ansor dan Banser bisa cepat tanggap responsip dalam penanganan bila terjadi bencana khususnya Jombang.

"Bimtek ini untuk melatih kesigapan Ansor dan Banser dalam penangan korban bila terjadi bencana disitu Ansor sudah mempunyai SDM dalam pengganan tanggap bencana," jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Bimtek Moh, Hisyam Fahmi juga menjelaskan bahwa bimtek dilakukan agar bisa bersinergi dengan Dinas Sosial, BPBD, SAR, Polri dan TNI.

"Sebagai Ketua pelaksana Bimtek ini, berharap semoga anggota yang ikut Bimtek Relawan Bencana bisa mengerti, memahami, dan akan siap bila terjadi bencana disamping itu kita punya slogan Daripada Setengah Hati Lebih Baik Pu lang, jadi untuk menjadi relawan bencana harus siap sepenuhnya bukan setengah setengah," terangnya.

Sementara, Ketua DPC Ansor Jombang, Zulfikar Dawam Ikhwanto, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan bimtek ini agar Ansor dan Banser bisa mejadi relawan yang tangguh.

"Saya hanya bisa mengaspreasi kegiatan bimtek ini, dan saya pribadi bangga bahwa Bimtek ini perlu dimana tidak menutup kemungkinan bahwa namanya bencana alam itu rahasia Ilahi, datang secara tiba tiba,semoga dengan adanya bimtek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ismi Fausiah
Sumber: Google News | Warta 24 Jombang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »