WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ulama' Jember Jadi Tamu Kehormatan Malam Pergantian Tahun ...

Posted by On 21.08

Ulama' Jember Jadi Tamu Kehormatan Malam Pergantian Tahun ...

berita terkini ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - KH Saiful Rizal yang akrab dipanggil Gus Seif, diundang menjadi tamu kehormatan mengisi ceramah pergantian tahun di Alun-alun Jembatan Ki Ronggo Bondowoso, Senin (01/01/2018) jam 01.00 Wib dini hari.

Dalam paparannya Gus Saif menyebut, bahwa masya rakat Nahdlatul Ulama (NU) berkewajiban untuk memperjuangkan kemaslahatan umat.

"Pemimpin itu harus mau diingatkan, tidak peduli siapapun pemimpinnya, ini adalah tanggungjawab kita dan ada di pundak kita masyarakat NU untuk mengingatkan," ulas Gus Syaif dala ceramahnya.

Di hadapan puluhan ribu orang yang hadir, Pengasuh Pondok Pesantren Ashri Talangsari tersebut juga mengajak, agar masyarakat Bondowoso mampu memaknai perjuangan dan menghargai perjuangan para ulama'.

"Kalau kita sudah lupa apalagi tidak menghargai pada pejuang, apalagi guru bangsa. Jangan harap kita bisa bisa menjadi bangsa yang thoyibatun warrobun ghofur," ujarnya.

”Jangan menjadi benalu, tapi jadilah bunga anggrek meski sama-sama menempel di pohon," imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Jember, H.Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa Foropimda Bondowoso sengaja menghadirkan sesosok Gus Saif untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat langsung.

"Beliau adalah guru kami, yang sampai saat ini kami takdimi dan kehadirannya ditunggu masyarakat Bondowoso. Agar ke depan Bondowoso tetap baik dan lebih baik lagi," jelasnya.

Dhafir juga menjelaskan, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan NU, Kiayi dan Santri.

”Kita contohkan guru bangsa kita Gus Dur. Beliau berjuang bagaimana islam bisa menjadi rahmatan lilalamin, membawa kedamaian,” paparnya.

Dhafir juga mengajak masyarakat Kabupaten Bondowoso, untuk bisa mencontoh perjuangan dan keteladanan Gus Dur.

"Kendati beliau sudah wafat, namun semangat perjuangannya sampai detik ini masih kita rasakan. Kita harus melanjutkan dan meneladani perjuangan beliau. Di tahun baru ini, mari kita perbaharui iman dan ahlak kita untuk lebih baik dari tahun 2017," pungkasnya.

Acara yang dihadiri ribuan massa dari elemen masyarakat yang tersebut, dikemas dengan acara Maulid Nabi besar Mu hamad SAW. Dihadiri langsung Bupati Bondowoso, Amin Said Husni dan jajaran Forkompinda Bondowoso serta tokoh masyarakat.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ananda Putri
Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »