WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Begini Komentar Wabup Jember, Terkait Penggunaan APBD 2018

Posted by On 18.01

Begini Komentar Wabup Jember, Terkait Penggunaan APBD 2018

berita terkini ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief saya kira Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang Penggunaan APBD 2018 hanya berlaku untuk mengcover belanja rutin dan wajib saja.

Sementara itu, untuk belanja modal yang jangkauan program pembangun an tidak akan bisa dilaksanakan selama Perda APBD 2018 belum ditetapkan.

Kepada sejumlah wartawan, Muqit menjelaskan ada ada perbedaan pendapat mengenai Perkada APBD 2018.

"Ada yang mengatakan pembangunan bisa dilaksanakan cukup dengan Perkada APBD, dan di pihak lain mengatakan pembangunan hanya bisa dilaksanakan dengan Perda APBD," paparnya, Jumat (05/12) siang.

Baik saja, Muqit meyakini itu Perkada hanya bisa digubakan untuk belanja rutin agar sesuai. Sementara untuk program pembangunan masih harus menunggu Perda APBD disyahkan.

Pengasuh Ponpes Al-Falah Silo ini berharap, sebelum akhir bulan Februari, eksekutif dan legislatif bisa duduk bersama untuk menyelesaikan Perda APBD 2018.


Muqit juga, perlunya pihak yang bisa menjembatani DPRD dan Pemkab untuk mempercepat pembahasan dan pengesahan APBD 2018.

"Secara pribadi saya siap kalau ditunjuk untuk mengambil peran tersebut. Hanya saja, sebagai Wakil Bupati dia tidak bisa meng ambil pelajaran sendiri sebelum ada perintah," pungkasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
Sumber: Google News | Warta 24 Jember

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »