WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tahun Baruan, Wisata Alam Bondowoso Favorit Pengunjung

Posted by On 18.02

Tahun Baruan, Wisata Alam Bondowoso Favorit Pengunjung

berita terkini

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id) â€" Wisata alam menjadi salah satu andalan Bondowoso. Geografisnya terletak diantara pegunungan, pada liburan awal tahu baru kemarin, berbagai wisata alam yang ada di ramai dikunjungi. Misalnya saja Solor di Kecamatan Cermee dan Kawah Wurung di Kecamatan Ijen.

Seperti di Solor misalnya, pada tahun baru lalu ada peningkatan pengunjung yang signifikan. Sampai-sampai tempat parkir penuh dengan m otor dan mobil. Sehingga dipastikan, ketika pengunjung meningkat, bakal ada peningkatan PAD. Sebab pengelolaannya sharing antara pemerintah, perhutani dan masyarakat.

Pantauan suaraindonesia.co.id, untuk masuk ke wisata Batu Susun Solor, pengunjung dikenai tarif Rp 5 ribu per orang, belum termasuk parkir. Di tempat itu, pengunjung bisa melihat keindahan Stonehenge Van Java. Sebab tatanan batu susun Solor yang ada di Desa Solor, Cermee ini seperti benda purba. Struktur batunya seperti dibuat.

Kepala Disparpora Harry Patriantono menuturkan, selain Solor di Cermee pada tahun bari ini wisata lain juga favorit. Seperti daerah Kecamatan Ijen dan berbagai wisata alam di Bondowoso. Karena itu, tidak salah pemerintah membuat tagline The Higland Paradise. “Kami saat ini tengah menghimpun keramaian wisata di Bondowoso pada natal dan tahun baru saja, sebab semua tempat wisata ramai dikunjungi,” bebernya.

Memang selain wisata yang dikelola pemerintah, berbagai t empat wisata lainnya seperti yang dikelola desa juga turut kebanjiran pengunjung. Salah satunya wisata Taman Rengganis di Desa Glingseran, Wringin. Tempat wisata berupa pemandangan pematang sawah dah flying fox ini banyak dikunjungi orang. Selain itu, desa juga melakukan pemolesan pada beberapa potensi yang ada disana.

Reporter : Dedi Kurniawan
Editor : Sulhan Hadi
Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »