WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tanpa Perintahpun, TNI Lumajang Siap Kawal Program Pemerintah ...

Posted by On 18.00

Tanpa Perintahpun, TNI Lumajang Siap Kawal Program Pemerintah ...

berita terkini ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Unsur TNI, khsusnya wilayah Kodim 0821 Lumajang, siap membantu pemerintah seperti apa yang diinginkan utamanya dalam menunjang ketahanan pangan nasional.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Letko l Czi Agus Iskarman saat mendampingi Kementan Direktur Serialia Ir. Ali Jamil M.P. Ph. D ketika melakukan kunjungan kerja bersama jajaran dan mitra kerjanya ke Lumajang sembari melakukan panen bersama disejumlah areal persawahan secara berpindah - pindah, Sabtu (6/1).

"Unsur TNI ada maupun tidak ada perintah, siap membantu. Nyatanya, apa yang diinginkan oleh pemerintah terbukti di Kabupaten Lumajang, panen bulan ini tidak terjadi paceklik," ucap Dandim.

"Program Pemerintah (Stop Impor), harus kita dukung dengan tulus Ikhlas sebagai wujud pengabdian kepada negara," imbuhnya.

Sementara Direktor Serialia Ir. Ali Jamil M.P. Ph. D, Dirjen Pertanian Pusat diwaktu yang sama menambahkan, pasca panen dua minggu, ia menghimbau agar diusahakan sudah ditanam lagi. Hal ini menurutnya bertujuan untuk menghindari adanya paceklik di negara Indonesia.

"Segera tanam, supaya tidak ada paceklik di Indonesia," tukasnya.

Disisi lain, dari sejuml ah lahan di Lumajang pertanian yang dikunjunginya, Ali Jamil mengatakan jika sebagian besar saat ini sudah dipanen. Hasil yang optimal menjadi catatan tersendiri dari pihaknya begitu juga penjualan gabah berikut beras yang terpantau maksimal, dalam artian petani tidak mengalami kesulitan.

"Dari beberapa wilayah yang kami datangi langsung, diantaranya Desa Tanggung Kecamatan Padang, juga Desa Karangsari Kecamatan Sukodono dan Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko serta Desa Boreng Kecamatan Lumajang berikut Kunir terus Yosowilangun. Itu petani menjual hasil panennya seharga Rp.5rb sedangkan dalam wujud beras, petani menjual dengan harga Rp. 11rb," jelasnya.

Terpantau pertanian di Lumajang Jawa Timur saat ini sesuai dengan apa yang diharapkan. Dari masa tanam hingga panen tidak ditemukan kendala yang menghambat petani khususnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
Sumber: Google News | Warta 24 Lumajang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »