WARTA 24 JAWA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Viral Foto Trotoar di Mojokerto yang Bisa Bahayakan Disabilitas

Posted by On 18.00

Viral Foto Trotoar di Mojokerto yang Bisa Bahayakan Disabilitas

Minggu 07 Januari 2018, 05:41 WIB Viral Foto Trotoar di Mojokerto yang Bisa Bahayakan Disabilitas Niken Purnamasari - detikNews Viral Foto Trotoar di Mojokerto yang Bisa Bahayakan DisabilitasTrotoar di Mojokerto yang viral (Foto: dok. Valen Tino) Jakarta - Foto guiding block untuk disabilitas di trotoar jalan Mojokerto, Jawa Timur jadi perbincangan di media sosial. Sebab, ujung dari guiding block tersebut merupakan sungai yang dapat membahayakan.
Foto diunggah oleh akun Valen Tino di Facebook. Kepada detikcom, Valen mengatakan foto itu ia ambil beberapa waktu lalu. Lokasinya yakni di Jalan Gajah Mada , Gedongan, Magersari, Mojokerto.
Hal yang membahayakan yakni ujung dari guiding block di trotoar tersebut. Bukannya jalan melainkan langsung sungai yang berada dekat trotoar.

foto guiding block trotoar tersebut dari jarak dekatfoto guiding block trotoar tersebut dari jarak dekat. Foto: Google

"Sudah tidak ada pengerjaan proyek di situ dan langsung ke sungai," kata Valen dalam pesan kepada detikcom, Sabtu (6/1/2018).
Selain itu, Valen mengatakan guiding block di trotoar tersebut berwarna hitam. Padahal pada umumnya guiding block untuk disabilitas berwarna kuning agar dapat dikenali oleh penyandang disabilitas.
"Sepanjang trotoar Gajah Mada warnanya hitam semua," ujar Valen.
Foto tersebut juga diposting kembali oleh akun Koalisi Pejalan Kaki di Instagram. Mereka menyayangkan guiding block malah membahayakan disabilitas.
"Saat membangun fasilitas bagi pejalan kaki dan guiding block bagi disabilitas tuna netra. Hasilnya membangun Guiding Block mengarahkan Disabilitas Tuna Netra Ke Kali," tulis koalisipejalankaki.
(nkn/rvk)Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Mojokerto

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »